Rabu, 25 Januari 2012

PROPOSAL WIRAUSAHA

Dalam masa saya kuliah jujur saja saya masih belum bisa lepas dari tanggungan orang tua peran mereka begitu penting dalam karir saya. sampai saat ini saya masih membutuhkan mereka. dan sekarang ini untuk meringankan beban orang tua saya mencoba mencari peluang. Sebelum saya meraih kesuksesan, saya akan mengawalinya dengan menjalankan usaha kecil-kecilan terlebih dahulu. saya sudah berkali-kali mencoba melakukan sebuah kegiatan usaha, seperti menjual alat-alat kosmetik oriflame, jam online, aksesoris online, dan yang masih bertahan adalah bisnis pulsa. dahulu saya berencana untuk bekerja paruh waktu untuk mencari uang lebih dan dapat meringankan beban orang tua. sebab dahulu orang tua saya sempat mengalami kendala dalam keuangan gara-gara harga sawit turun drastis.tetapi orang tua dan teman saya menentang untuk tidak usah bekerja karna bisa mengganggu kuliah. dari situ saya tidak berani untuk mengambil resiko menghancurkan kuliah saya. tapi setelah kemunculan pak Gita saya mulai sadar bahwa saya harus bisa membantu dan meringankan beban orang tua dan saya sadar saya telah banyak meyusahkan orang tua. untuk itu sedari dini saya menyisihkan uang jajan untuk menjalankan bisnis pulsa. biarpun keuntungannya jauh dari kata memuaskan tapi saya senang melakukannya. dari itu saya berfikir saya tidak akan bergantung lagi kepada mereka saya akan berusaha meraih apa yang saya inginkan. proposal wirausaha saya adalah saya ingin membuat home industri yang bisa memperkerjakan banyak orang dan saya yang menjadi directurnya. sebelum saya bisa mendapat modal untuk membuat home industri, saya terlebih dahulu akan bekerja di intansi-intansi yang bisa mempekerjakan saya untuk menambah modal. disamping itu saya juga akan tetap melanjutkan usaha kecil-kecilan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar